Categories
News

Semangka Terbesar Wahana The Miracle Ternyata Rekor Dunia! Gimana Ceritanya? Ayoo, ke Jatim Park 3!

Sekelompok anak lelaki tampak berusaha menarik gerobak yang tidak bergerak. Sebongkah semangka berukuran super jumbo sedang menumpang di atas gerobak itu. Semangka langka milik wahana The Miracle ini menjadi obyek foto silih-berganti. Kebanyakan anak-anak maupun dewasa bergantian pose mendorong semangka yang sebenarnya benda tiruan atau replika saja.

Sebuah ruangan tempat semangka raksasa itu berada, dikelilingi sejumlah lampu permainan, serta berbagai obyek benda unik yang sangat menarik. Ruang bermain atau disebut zona Magic Garden inipun salah satu keunikan dunia aneh tapi nyata di Wahana The Miracle, kawasan wisata Jatim Park 3.

Oh yaa, seluruh replika tersebut memiliki bentuk yang asli di dunia nyata, meski sebagian besar ada di benua lain, seperti halnya replika semangka tadi.

Nah, berikut ini 4 cerita buah raksasa dari seluruh dunia :

  1. Semangka Raksasa

Menurut catatan Guinnes World Records, semangka paling berat ada di tahun 2013 dari kebun Chris kent di Sevierville, Tennessee, AS. Beratnya mencapai 350 pon atau sekitar 158 kilogram artinya nyaris sama dengan ukuran beruang, sebagaimana diverifikasi oleh Persemakmuran Labu Besar pada 4 Oktober 2013.

2.Stroberi Terbesar

Stroberi terbesar di dunia menjadi yang terberat di dunia menurut Guinness World Records. Stroberi ini berasal dari petani asal Israel Chahi Ariel dengan berat 289 gram (10 ons). Menurut Nir Dai, seorang peneliti di Institut Volcani Israel, berat stroberi itu sekitar lima kali berat rata-rata buah beri biasa dari varietas Ilan lokal. Selain itu stroberi tersebut memiliki panjang 18 sentimeter (7 inci) dan lingkar 34 sentimeter (13 inci).

3.Durian Terproduktif

Ternyata wilayah Jawa Timur menghasilkan buah-buahan durian yang paling produktif, sedangkan posisi kedua ditempati Sulawesi Tengah, dengan buah durian yang berukuran paling besar. Nah, selain Indonesia, negara penghasil panen buah durian terbanyak dan terbesar adalah Taiwan, sekaligus menjadi eksportir ke seluruh dunia.

4.Apel Tergendut

Namanya Hakuto Apel merupakan jenis apel dari Jepang yang berasal dari varietas Fuji dan Mutsu. Apel ini dikenal dengan ukuran yang jumbo sehingga berhasil tercatat di Guinness World Records sebagai apel terbesar dan terberat dunia.

Pencatatan rekor ini terjadi pada Oktober 2005 yang ditemukan seorang petani apel Jepang bernama Chrisato Iwasaki dari Kota Hirosaki. Petani tersebut sukses menemukan varietas apel yang memiliki bobot 1.849 gram.

Segala Keunikan Miracle Aneh Tapi Nyata

Selain replika buah-buahan raksasa, di Wahana Miracle Aneh Tapi Nyata ini, kamu dapat menjelajah museum Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) termasuk mengetahui siapa sapa yang pernah tercatat dalam Guiness World Rekor.

Pastinya ini kesempatan bagus untuk bersenang-senang sambil menambah pengetahuan baru! Sebab, The Miracle Aneh Tapi Nyata merupakan Believe It Or Not Pertama di Indonesia, sekaligus merupakan Wahana Museum IT Modern yang Interaktif, komunikatif & edukatif.

Para pengunjung akan diajakserta berkeliling 7 zona petualangan seru di termasuk Zona Disaster, Zona Magic Garden, Zona Journey to the Galaxy, Zona Ancient Temple, Zona The Lost City, Zona The Most dan MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Nah, jangan lupa mengunduh aplikasi dari Google Play Store dengan kata kunci “The Miracle AR” Augmented Reality agar dapat melihat berbagai objek 3D dari seluruh zona yang berbeda di dalam ruangan museum.

Selamat berlibur!

Lokasi The Miracle Aneh Tapi Nyata

Jatim Park 3 – Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65233

Terletak di Lantai 2 Jatim Park 3 (Dino mall) – Kota Batu

Jam Berkunjung

Senin – Minggu

11:00 –19:00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *